4 Bahaya Buah Kelengkeng untuk Ibu Hamil Muda dan Tua

shares

Buah kelengkeng ini sangat disukai oleh banyak orang, apalagi anak-anak kecil. Buah dengan nama latin dimocarpus longan ini tergolong buah musiman yang mempunyai rasa manis dan segar  serta banyak Hayati di daerah dataran tinggi. Meskipun dengan ukurannya yang sangat kecil, buah satu ini mempunyai manfaat yang bagus untuk kesehatan, bahkan untuk ibu hamil. Sayangnya ada beberapa bahaya buah kelengkeng untuk ibu hamil bila dikonsumsi dengan cara Lebih. 



Kehamilan merupakan suatu situasi yang banyak didampakan pasangan, menyenangkan dan menjadi anugerah terindah dari Tuhan untuk pasangan. Oleh di karenakan itu, menjaga kesehatan kehamilan sangatlah penting. Mitos adat jawa mengatakan bahwa meskipun kandungan manfaatnya banyak, buah kelengkeng tak bagus dikonsumsi oleh ibu hamil. Ternyata, beberapa hal yang menjadi mitos adat jawa ini sebagian ada yang benar bila buah kelengkeng dikonsumsi dalah porsi Lebih. 

Nah berikut ini akan dibahas beberapa bahaya buah kelengkeng untuk ibu hamil bila dikonsumsi dengan cara Lebih :

1. Menyulitkan Persalinan

Ibu hamil tak bagus mengkonsumsi buah kelengkeng Lebih di karenakan Bisa membuat ibu hamil mendapatkan kesulitan saat proses persalinan kelak.

2. Menganggu Pertumbuhan Janin

Buah kelengkeng Bisa menimbulkan dampak negatif di janin bila dikonsumsi oleh ibu hamil terutama saat usia kehamilan muda.

3. Komplikasi Kehamilan

Di musim Geothermal, buah satu ini cukup popular dan mudah ditemukan. bila ibu hamil banyak mengkonsumsi buah kelengkeng Bisa menyebabkan fenomena “Geothermal dalam” dan Bisa menyebabkan kekacauan di janin, nyeri perut, flek bercak darah, sakit perut dan tentunya menganggu kesehatan janin. Selain kelengkeng, buah-buahan dan Boga yang dilarang dikonsumsi oleh ibu hamil di karenakan memberi Imbas Geothermal yaitu nanas muda, durian, kopi, dan softdrink (minuman bersoda).

4. Keguguran

Selain tak bagus untuk pertumbuhan janin, kandungan oksigen yang tinggi dalam buah kelengkeng Bisa mengakibatkan keguguran bila banyak dikonsumsi saat usia kehamilan muda.

Manfaat Buah Kelengkeng

Berbagai kandungan dalam buah kelengkeng yang bagus untuk kesehatan tubuh yaitu sukrosa, glukosa, vitamin A, vitamin B, lemak, protein, asam tartaric, dan fitokimia. Senyawa-senyawa ini bila dalam batas normal mempunyai manfaat diantaranya :

  • melonjakkan stamina terutama untuk ibu hamil yang mudah lemas.
  • Mengatasi masalah susah tidur di malam hari.
  • Kandungan asam tartic mengatasi cacingan ibu hamil.
  • Mengatasi beberapa masalah pencernaan seperti diare, mual, mules, perut kembung dan susah buang air besar. 
  • Vitamin a dan c melonjakkan sistem imun tubuh. 
  • Mengatasi susah buang air kecil.
  • Menyehatkan usus.
  • Mengobati sakit kepala.
  • Mengurangi risiko terkena hernia.
  • Menegah anemia pasca melahirkan.
  • melonjakkan nafsu makan.

Tips Mengkonsumsi Buah saat Hamil

Berikut ini yaitu tips aman dalam mengkonsumsi buah saat hamil :

  • Konsumsi yang normal dan tak Lebih pasti tak akan menimbulkan dampak negatif. Oleh di karenakan itu, untuk mendapat berbagai manfaat buah kelengkeng tersebut alangkah lebih baiknya jangan dikonsumsi Lebih dan konsumsilah setelah makan sebagai Boga Epilog.
  • Semua buah bagus untuk dikonsumsi di karenakan mempunyai kandungan vitamin dan nutrisi yang bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil dan janin yang dikandungnya.
  • Buah sebaiknya dikonsumsi dalam batas yang wajar dan untuk buah-buahan dengan “catatan Eksklusif” lebih bagus dikonsumsi saat usia kehamilan menginjak tiga bulan ke atas demi menjaga kandungan yang masih lemah.

Itulah beberapa bahaya buah kelengkeng untuk ibu hamil. Buah kelengkeng juga Bisa digunakan mengobati penyakit luar seperti mengobati kulit yang bernanah dan gatal-gatal dengan tutorial memanggang biji kelengkeng di atas api, lalu tumbuh hingga halus dan taburkan di kulit yang bernanah.

Related Posts