Bahaya Jantung Pisang untuk Ibu Hamil dan Manfaatnya

shares

Banyak tumbuhan di sekitar kita Bisa kita manfaatkan untuk dijadikan olehan masakan. Terlebih bila kita tinggal di daerah pedesaan dimana masih banyak pekarang kosong yang Bisa ditanami oleh berbagai Flora. Maka kita akan mendapatkan berbagai bahan Boga dari Flora yang kita tanam dari pekarangan kita sendiri. Beberapa sayuran yang Bisa kita tanam di pekarangan rumah kita antara lain yaitu bayam, kangkung, kemangi, cabe, daun singkong, daun pepaya, dan lain sebagianya. Diluar Flora- Flora tersebut masih banyak Flora yang lain yang Bisa kita manfaatkan. Disorientasi satunya yaitu jantung pisang, ada beberapa bahaya jantung pisang untuk ibu hamil yang tak boleh diabaikan.



Disorientasi satu Flora yang Bisa kita manfaatkan untuk dijadikan masakan yaitu jantung pisang. Jantung pisang atau yang biasa disebut sebagai “tuntut” oleh orang Jawa ini yaitu Disorientasi satu bagian dari pohon pisang yang berwarna coklat kemerahan. Jantung pisang ini Bisa diolah sebagai masakan yang Bisa dikonsumsi sehari- hari sebagai pendamping nasi ataupun dimakan langsung, misalnya dibuat keripik, dendeng, dan lainnya. Jantung pisang ini Bisa dikonsumsi oleh siapa aja dalam berbagai usia, dari anak- anak hingga dewasa.

Sebagai bahan masakan, jantung pisang ini mempunyai banyak kandungan nutrisi yang Bisa diperoleh dalam tubuh. Beberapa kandungan nutrisi akan kita dapatkan apabila kita mengonsumsi jantung pisang ini sebagai Boga kita sehari- hari. Berikut ini yaitu bahaya jantung pisang untuk ibu hamil :

1. Bayi Berukuran Kecil

Banyak mitos beredar di masyarakat mengenai jantung pisang. Mitos tersebut mengatakan bahwa jantung pisang akan membawa dampak buruk di janin yang ada di kandungan ibu. Dampak buruk dalam mitos tersebut yaitu akan membuat janin mempunyai ukuran yang semakin mengecil seiring dengan bertambahnya usia, seperti halnya jantung pisang yang akan terus mengecil setelah pisang keluar.

2. Menyebabkan Keguguran

Sama halnya dengan buah pepaya muda atau mengkal yang mempunyai banyak getah, jantung pisang pun mempunyai getah yang banyak. bila tak dicuci hingga benar-benar Higienis jantung pisang yang mempunyai banyak getah akan membuat kesehatan janin terganggu bahkan Bisa menyebabkan ibu hamil muda keguguran.

Kandungan Jantung Pisang

Jantung pisang merupakan Disorientasi satu Boga yang mengandung berbagai nutrisi. Seperti sayuran lainnya, jantung pisang ini mengandung berbagai vitamin dan juga zat- zat lainnya. dengan cara lebih detail, kandungan nutrisi yang terdapat di satu jantung pisang segar antara lain:

  • Energi sebanyak 31 kilokalori.
  • Protein sebanyak 1,2 gram
  • Karbohidrat sebanyak 7,1 gram.
  • Lemak sebanyak 0,3 gram.
  • Kalsium sebanyak 30 miligram.
  • Fosfor sebanyak 50 miligram.
  • Vitamin A sebanyak 170 IU.
  • Vitamin B1 sebanyak 0,05 mg
  • Vitamin C sebanyak 10 mg

Manfaat Mengonsumsi Jantung Pisang


Banyak sekali manfaat yang akan kita dapatkan saat kita mengonsumsi jantung pisang ini. Beberapa manfaat tersebut antara lain:

  1. Mencegah stroke
  2. Menyehatkan perut.
  3. Melancarkan pencernaan.
  4. bagus untuk diet.
  5. Melancarkan Daur darah.
  6. Mencegah kanker
  7. Anti penuaan
  8. Mencegah penyakit gondok
  9. Menyembuhkan infeksi
  10. melonjakkan produksi sel darah merah
  11. melonjakkan produktivitas ASI
  12. Mengontrol darah yang keluar saat menstruasi
  13. Memperbaiki mood.

Itulah beberapa manfaat yang Bisa kita peroleh bila kita mengonsumsi jantung pisang sebagai Boga kita. Disorientasi satu kalangan yang menyukai jantung pisang yaitu kalangan ibu- ibu. Lalu, bagaimana dengan ibu yang sedang hamil? Amankah untuk ibu yang sedang hamil apabila mengonsumsi jantung pisang ini?

Manfaat Jantung Pisang untuk Ibu Hamil

Jantung pisang merupakan jenis Boga yang masuk dalam kategori sayuran. Jantung pisang ini akan membagikan manfaat apabila dikonsumsi oleh ibu hamil. Beberapa manfaat yang diperoleh ibu hamil saat mengonsumsi jantung pisang antara lain:

  1. Mengatasi gejala morning sickness di ibu hamil.
  2. Mencegah anemia di ibu hamil dan diabetes.
  3. Genjah menyembuhkan luka yang terjadi pasca persalinan.
  4. melonjakkan produksi ASI.
  5. melonjakkan kualitas ASI yang dihasilkan ibu.
  6. Memperbaiki mood ibu hamil.

Itulah beberapa manfaat dan bahaya jantung pisang untuk ibu hamil.Mengkonsumsi sekali dalam porsi yang sedikit tak apa asalkan tak Lebih.

Related Posts