Rebung untuk Ibu Hamil dan Janin

shares

saat seorang ibu hamil, ia tentu akan dengan sangat hati-hati memilih Boga di karenakan hal itu Bisa berpengaruh di jabang bayi yang dikandungnya. Beberapa Boga memang benar-benar dengan cara medis dianjurkan untuk tak dikonsumsi oleh ibu hamil. Akan akan tetapi, ada juga beberapa Boga yang dengan cara mitos tak diperbolehkan dikonsumsi oleh ibu hamil. Sementara Boga itu sebenarnya yaitu Boga yang sangat bagus untuk kesehatan dan tak akan berpengaruh di jabang bayi yang sedang dikandung sang ibu. Disorientasi satu mitos kehamilan yang berkembang di masyarakat yaitu mitos memakan rebung untuk ibu hamil. Konon katanya, saat seorang ibu hamil memakan rebung maka anaknya nanti akan tumbuh banyak bulu. Dalam artikel kali ini kita akan mengupas mengenai mitos tersebut. Benarkah bahwa rebung Bisa menyebabkan jabang bayi menjadi berbulu? Atau itu hanya mitos aja?



Rebung merupakan Boga yang Generik dikonsumsi oleh masyarakat Asia. Biasanya, Boga ini dikonsumsi di beberapa negara di Asia, mulai dari Indonesia, China, Vietnam, dan beberapa negara Asia yang lain. Rebung Bisa dikonsumsi dengan tips direbus dan dijadikan sayuran berkuah seperti lodeh, atau Bisa dijadikan isi dari lumpia. Rebung mempunyai beberapa manfaat yang sangat bagus untuk tubuh. Berikut yaitu beberapa Elaborasi singkat mengenai manfaat rebung untuk ibu hamil dan juga tubuh manusia dengan cara Generik :

1. Memperlancar kerja pencernaan

Memakan rebung dengan intensitas yang cukup sering Bisa membuat sistem pencernaan kita menjadi sehat dan lancar. Hal ini dikarenakan di dalam rebung sendiri terdapat kadar serat yang cukup tinggi. Dalam tiap 0 g rebung terdapat kadar serat Anemia lebih 1.2 g. Maka dari itulah rebung sangat bagus untuk pencernaan. Selain itu, untuk orang-orang yang diet, rebung merupakan Boga yang bagus untuk mereka di karenakan akan membagikan Imbas kenyang yang lama. Termasuk juga untuk menghindari bahaya obesitas untuk ibu hamil.

2. Mengurangi kadar kolesterol yang rendah dalam darah

di suatu riset yang dipublikasikan di suatu jurnal nutrisi membagikan Elaborasi mengenai manfaat rebung. Disana disebutkan bahwa bila seseorang mengkonsumsi rebung dalam jangka waktu 6 hari berturut-turut maka tingkat kolesterol di dalam darah akan turun hingga di angka 16.1 mg/dl. Selain itu, dijelaskan bahwa di dalam tiap 0 g rebung terkandung asam lemak omega 3 sebanyak 18 mg dan juga omega 6 sebesar 99.6 mg. Kedua lemak yang disebutkan di atas tadi yaitu termasuk lemak yang sangat bagus untuk tubuh. Maka Rebung sangatlah bermanfaat untuk tubuh.

3. Mengurangi kemungkinan terkena Agresi jantung

Rebung yang merupakan tunas dari bambu ini ternyata juga terbukti mempunyai kadar asam phenolic yang merupakan suatu bahan antioksidan dan antiradang. Asam phenolic yang terkandung di dalam rebung ini rupanya mampu mengurangi kemungkinan terkena penyakit-penyakit membahayakan yang Disorientasi satu di antaranya yaitu sakit jantung. Selain itu, di dalam tiap 0 g rebung terkadung 24.0 mg phospor dan 14.4 mg kalsium yang sangat bagus untuk tubuh.

4. Menurunkan tensi darah yang tinggi

Sayur rebung yang merupakan Disorientasi satu hasil olahan dari rebung sendiri yaitu pemasok mineral pottasium yang mempunyai peran dalam menurunkan tensi darah ke kondisi normal. Oleh di karenakan itu, olahan dari rebung itu sangat bagus bila dikonsumsi oleh orang-orang yang mempunyai tensi darah yang tinggi dan gejala darah tinggi di ibu hamil. Selain itu, di dalam 0 g rebung ternyata terkandung 1/5 kebutuhan mineral pottasium yang dibutuhkan oleh tubuh. 

5. Boga pencegah kanker

Selain mampu mengurangi kemungkinan terkena Agresi jantung, rebung juga mampu mencegah kanker. Hal ini dikarenakan di dalam rebung terdapat antioksidan dalam jumlah yang banyak. Kadar antioksidan ini mampu kerusakan sel yang diakibatkan oleh radikal bebas. Radikal bebas ini berbahaya di karenakan Bisa menyebabkan kanker. Berdasarkan beberapa penelitian, antioksidan yang ditemukan di dalam rebung yaitu antioksidan jenis fitosterol yang Bisa memangkas tingkat kolesterol buruk dalam darah.

Jadi, di dasarnya rebung sangatlah bagus untuk manusia. Mitos mengenai rebung yang tak boleh dimakan oleh ibu hamil itu mungkin wajib kita pikirkan dan konsultasikan di dokter kehamilan kita. di karenakan mitos tak sepenuhnya benar. Semoga bermanfaat!

Related Posts