11 Manfaat Flaxseed untuk Ibu Hamil (#2 Paling Mengejutkan)

shares

Flaxseed yaitu jenis Boga berupa biji-bijian (biasanya disebut dengan istilah biji rami) dan untuk yang sangat familiar dengan bentuk biji bunga matahari pasti beranggapan bahwa flaxseed mempunyai rupa yang sama dengan biji bunga matahari. Namun dibandingkan dengan biji matahari, jelas flaxseed ukurannya lebih kecil dengan warnanya yang merah kecoklatan. Walau flaxseed lebih gampang ditemui di Kanada dan Amerika, flaxseed juga eksis di Indonesia. Lalu, apakah flaxseed bagus untuk ibu hamil? Apa kira-kira manfaat flaxseed untuk ibu hamil?



1. Mengurangi Risiko Kanker

Flaxseed yaitu biji-bijian yang kaya akan serat dan serat tersebutlah yang berperan bagus untuk mengurangi risiko kanker. untuk ibu hamil yang mengonsumsi flaxseed, maka risiko kanker ovarium dan serviks akan otomatis Bisa berkurang.

2. Mengurangi Risiko Pre-Eklamasia

Flaxseed dengan kandungan seratnya mampu membantu para ibu hamil lebih sehat dan menurunkan risiko pre-eklamsia terutama selama trimester pertama. Pre-eklamsia sendiri yaitu Disorientasi satu faktor kematian di kehamilan yang Bisa terjadi kepada para wanita yang hamil pertama kali sehingga tak menangani kehamilannya dengan benar karena kurangnya pengetahuan.

3. Mendukung Pertumbuhan Jaringan Janin

Janin akan terus berkembang selama di dalam perut dan dengan mengkonsumsi flaxseed yang mempunyai kandungan protein tinggi, maka pertumbuhan plasenta dan jaringan akan lebih sempurna. Bahkan tak hanya itu, otak bayi pun akan bertumbuh dengan bagus. Kurangnya asupan protein yang dimiliki oleh para calon ibu akan berisiko melahirkan bayi yang dengan bobot rendah dan berukuran kecil.

4. Mendukung Perkembangan Penglihatan Bayi

Kandungan omega-3 di flaxseed juga tak kalah tinggi, sehingga perkembangan penglihatan bayi serta neurologisnya akan terjadi dengan bagus. Pembentukan organ tubuh sang bayi selama di dalam kandungan akan terjadi dengan cara sempurna. Perkembangan kognitif anak pun juga akan terjadi dengan cara luar biasa. Bahkan risiko alergi di bayi pun Bisa berkurang.

5. Mencegah Kelahiran Prematur

Terdapatnya omega-3 di flaxseed juga akan mencegah persalinan prematur yang jelas sangat positif. Hal ini dikarenakan adanya peningkatan asupan DHA dan EPA yang juga akan mengurangi risiko pre-eklamsia sehingga bayi akan tumbuh dengan bagus di dalam kandungan dengan bobot normal dan lahirpun juga akan normal.

6. Mengurangi masalah Mood

Ibu hamil kebanyakan menemui suasana hati yang mudah berubah-ubah dan Bisa merasa stres atau depresi selama masa kehamilan. Kandungan omega-3 di flaxseed akan menurunkan risiko depresi terhadap ibu hamil. Kekurangan omega-3 akan melonjakkan risiko memburuknya masalah mood postpartum.

7. Mencegah Sembelit

Menjaga kondisi kesehatan yaitu hal paling penting yang dilakukan oleh para ibu hamil  dan untuk memperlancar pencernaan dan buang air besar, mengonsumsi flaxseed akan sangat menguntungkan. Seratnya yang tinggi yaitu yang berperan untuk membantu proses buang air besar lebih lancar.

8. Mencegah Diabetes Gestational

Flaxseed dengan kadar serat yang cukup banyak akan membantu para ibu hamil untuk mengatasi intoleransi terhadap glukosa. Ini artinya, para ibu hamil tak wajib khawatir akan risiko diabetes gestational di karenakan akan otomatis dikurangi dengan mengkonsumsi flaxseed.

9. Menyehatkan Kulit

Ibu hamil dengan masalah kulit kusam selama masa kehamilan boleh mengkonsumsi flaxseed untuk membuat kulit tampak sehat dan tak kusam. Kandungan vitamin B di flaxseed serta lemak sehatnya akan membantu menurunkan risiko kulit mengelupas karena kering.

10. Mengeluarkan Racun dari Tubuh

Flaxseed dengan serat larut dna tak larutnya yaitu Disorientasi satu hal terbaik di karenakan inilah yang berfungsi untuk mengeluarkan racun dari tubuh, gterutama dari saluran usus. Segala racun berbahaya di dalam tubuh dipastikan keluar sehingga para ibu hamil akan Bisa menjaga kesehatannya.

11. Menjaga Sistem Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh kebanyakan wanita hamil Bisa Genjah turun. Mengonsumsi flaxseed akan sangat membantu melonjakkan atau bahkan menjaga supaya kekebalan tubuh terjaga dengan bagus. Hal ini didukung oleh adanya asam lemak omega-3.

Tips Mengonsumsi Flaxseed untuk Ibu Hamil

Ada berbagai tips untuk mengonsumsi flaxseed atau biji rami. Berikut beberapa tips yang kiranya Bisa membantu untuk para calon ibu yang ingin menikmati flaxseed.

  • Mencampurkannya ke Boga utama kalian akan lebih bagus dan nutrisi akan lebih Genjah terserap.
  • Flaxseed juga Bisa ditambahkan ke Boga yang dipanggang, protein shake, sereal, atau bahkan digunakan sebagai pengental sup.
  • Para ibu hamil diharapkan mengonsumsi flaxseed dalam jumlah atau porsi sedang dan normal. Segala yang Lebih tentu tak akan bagus. Asupan flaxseed sebaiknya dibatasi tak lebih dari beberapa sendok makan.

Related Posts