9 Bahaya Vitamin A untuk Ibu Hamil (No. 6 Menakutkan PalingMengerikan)

shares

Vitamin ada bermacam-macam, Disorientasi satu vitamin yang penting yaitu vitamin A. Vitamin A merupakan Disorientasi satu vitamin yang larut dalam lemak serta vitamin A berperan penting dalam peningkatan daya tahan tubuh serta membantu sistem penglihatan bekerja lebih bagus. Selain itu vitamin A sangat penting untuk seorang wanita yang sedang hamil yaitu untuk kesehatan ibu hamil sendiri serta pertumbuhan janin yang ada di dalam kandungan. Vitamin A sangat bagus untuk kesehatan ibu yang sedang mengandung.



Manfaat vitamin A untuk ibu yang sedang mengandung serta janin yaitu diantaranya seperti pemacu pertumbuhan hati di janin, pertumbuhan embrio, pengembangan jantung di janin, serta organ-organ penting lainnya seperti paru-paru, ginjal, mata serta tulang. Vitamin A untuk ibu hamil  bermanfaat untuk membentuk sistem saraf pusat di otak janin serta Bisa memeperlancar sistem peredaran darah di bayi yang masih ada didalam kandungan. Sayangnya ada beberapa bahaya vitamin A untuk ibu hamil bila dikonsumsi dengan cara Lebih. Sesuatu yang Lebih justru tak bagus untuk kesehatan tubuh.

Vitamin A juga banyak bermanfaat untuk ibu hamil yang sudah akan memasuki waktu persalinan. Vitamin A ini akan membantu perbaikan jaringan postpartum yang akan mempermudah terjadinya proses kelahiran dengan cara normal serta vitamin A akan mampu mencegah terjadinya infeksi karena proses persalinan. Berikut ini yaitu bahaya vitamin A untuk ibu hamil bila dikonsumsi dengan cara Lebih :

1. Overdosis

Walaupun vitamin A mempunyai banyak manfaat untuk ibu hamil bagus untuk kesehatan ibu yang mengandung ataupun janin yang dikandung, akan tetapi bila mengkonsumsi vitamin dengan cara Lebih, justru akan membahayakan kesehatan bagus ibu yang mengandung ataupun janin yang dikandung. Overdosis vitamin A akan menjadikan dampak negatif untuk kesehatan sehingga ibu hamil wajib teliti dan hati-hati serta rajin memeriksakan kondisi kesehatan dan kehamilannya kepada dokter sehingga mengetahui kondisi kesehata dengan cara jelas.

2. Menyebabkan Bayi Lahir Cacat

Mengkonsumsi vitamin A memang bagus untuk kesehatan ibu hamil, akan tetapi bila terlalu Lebih maka Bisa menyebabkan resiko bayi lahir dalam keadaan cacat. Tentunya setiap orang tua menginginkan bayinya lahir dengan kondisi normal dan sehat, maka jangan terlalu Lebih dalam mengkonsumsi vitamin A. Resiko cacat bayi lahir yang kemungkinan terjadi seperti bibir sumbing, masalah jantung, kelainan yang terjadi di saluran kemih bayi.

3. Keguguran

Kelebihan mengkonsumsi vitamin A juga Bisa berakibat resiko keguguran. Bayi yang ada didalam kandungan akan terganggu kesehatannya di karenakan vitamin A yang Lebih di tubuh Bisa menyebabkan racun di tubuh. bila hingga terjadi keguguran maka akan membahayakan kesehatan ibu yang sedang mengandung. Rasa sakit keguguran tak jauh berbeda dengan melahirkan akan tetapi bila melahirkan bayinya selamat akan tetapi bila keguguran calon bayi tak Bisa diselamatkan nyawanya.

4. Keracunan Hati

Kelebihan vitamin A di ibu yang sedang mengandung Bisa menyebabkan keracunan di bayi yang ada dalam kandungan. Hati merupakan organ yang penting dalam tubuh manusia, terutama untuk bayi yang sedang dalam masa pertumbuhan. Organ hati akan bekerja dengan organ lainnya untuk membantu pertumbuhan bayi menjadi anak-anak setelah lahir.

5. Nafsu Makan Hilang di Ibu Hamil

Ibu hamil yang mengkonsumsi vitamin A terlalu Lebih juga Bisa menyebabkan nafsu makan menjadi hilang. Padahal ibu yang sedang hamil seharusnya makan yang cukup supaya Bisa memenuhi kebutuhan gizi untuk perkembangan dan pertumbuhan bayi yang ada dalam kandungan.

6. Menyebabkan Pembesaran Kepala di Janin

Kepala bayi saat masih dalam kandungan Bisa membesar bila ibu yang sedang mengandung terlalu Lebih dalam mengkonsumsi vitamin A. Kepala yang terlalu besar dari ukuran normal juga Bisa menyebabkan kesulitan dalam proses persalinan dengan cara normal, serta bila bayi sudah terlahir maka Bisa menjadikan proporsi kepala dengan tubuh tak seimbang.

7. Memicu Pertumbuhan Kanker

Mengkonsumsi vitamin A dalam Dosis yang cukup Bisa mencegah timbulnya kanker, akan tetapi sebaliknya bila mengkonsumsi dengan overdosis justru menyebabkan pemicu pertumbuhan kanker. Hal ini Bisa terjadi bagus di ibu yang mengandung ataupun janin yang sedang dikandung.

8. Kerapuhan Tulang

Kelebihan mengkonsumsi vitamin A juga Bisa menyebabkan kerapuhan tulang atau osteoporosis. Hal ini terjadi di ibu yang sedang mengandung. Osteoporosis akan menyebabkan tulang Genjah rapuh sehingga kondisi tubuh Bisa lebih Genjah bungkuk.

9. Kerusakan Limpa dan Hati

Mengkonsumsi vitamin A dengan cara Lebih maka Bisa mengakibatkan kerusakan limpa dan hati. Vitamin A ini tak larut didalam air sehinga akan terjadi penimbunan didalam hati. Hati mempunyai fungsi mengolah retinol yang berarti juga vitamin, bila vitamin A juga tertimbun didalam hati maka dalam jangka panjang kinerja hati Bisa rusak.

Kebutuhan Vitamin A Ibu Hamil

Vitamin A Bisa didapatkan dari sumber alami seperti Boga yang bergizi yaitu hati ayam, daging, susu, sereal serta buah-buahan. Vitamin A juga Bisa didapatkan dari suplemen multivitamin yang banyak dijual di apotik sehingga Bisa dikonsumsi dengan cara praktis.

Suplemen vitamin A mempunyai kadar yang tinggi sehingga Bisa dengan Genjah melonjakkan vitamin A dalam tubuh. untuk wanita yang sedang hamil mengkonsumsi suplemen vitamin A tak bagus di karenakan Bisa menyebabkan overdosis vitamin A dalam tubuh ibu yang sedang hamil. Berikut ini yaitu kebutuhan vitamin A untuk ibu hamil yang wajib dicukupi :

  • Vitamin A yang dibutuhkan oleh tubuh ibu yang sedang mengandung yaitu membutuhkan sekitar 770 mikrogram RAE vutamin A atau sekitar 2.565 IU per hari.
  • Kementerian kesehatan memberi saran yaitu batas konsumsi vitamin A maksimal 3.000 mcg RAE (10.000 IU). Menurut Anggaran Agama Islam mengkonsumsi dengan cara Lebih juga tak bagus, maka mengkonsumsi vitamin A dengan dengan cara Lebih juga tak bagus dan justru akan membahayakan kesehatan janin dan juga kesehatan ibu yang sedang mengandung.

Ituah beberapa bahaya vitamin A untuk ibu hamil yang dikonsumsi dengan cara Lebih. Sesuatu yang Lebih memang tak bagus oleh sebab itu konsumsilah Boga sumber vitamin A dengan cara cukup.

Related Posts