Pola Makan Bayi 1 Bulan

shares

bila kita baru aja menjadi orang tua untuk pertama kalinya, maka tentu sangat bingung wajib memikirkan Boga bayi. Kondisi ini paling sering dialami orang tua terutama setelah pulang dari rumah sakit. Setelah menghadapi Asterik-Asterik akan melahirkan dalam waktu dekat lalu masuk ke tahap proses pembukaan saat melahirkan 1 hingga 10 lalu Bisa melahirkan normal, maka perjuangan ibu tak berakhir begitu aja. Masuk usia bulan pertama, maka usia bayi kita akan diukur dalam harian hingga minggu. Berat bayi akan mulai memasuki fase peningkatkan bila menerima asupan nutrisi yang penuh. Namun bayi kita hanya Bisa menangis sehingga sulit untuk tahu, apakah bayi lapar atau tak. Terlebih untuk orang tua yang menghadapi kelahiran prematur, maka nutrisi bayi wajib sangat diperhatikan.



Boga untuk Bayi Usia 1 Bulan

di dasarnya semua bayi yang masuk usia 1 bulan hanya membutuhkan ASI. ASI menjadi asupan yang paling penting untuk perkembangan bayi. Namun dalam kondisi Eksklusif ASI Bisa digantikan dengan susu formula. Manfaat susu formula untuk bayi hampir sama seperti ASI meskipun memang ASI tak Bisa tergantikan. Susu formula yang diberikan untuk bayi usia 1 bulan juga susu Eksklusif yang dirancang untuk menggantikan ASI. Jadi tak benar bila membagikan Boga apapun selain susu kepada bayi usia 1 bulan. Bahkan bayi usia 1 bulan juga tak Bisa diberikan minuman lain seperti madu atau air madu. Ada bahaya madu untuk bayi baru lahir yang Bisa menyerang kondisi kesehatan bayi. bila ibu ingin membagikan ASI eksklusif maka hindari semua pantangan ibu menyusui ASI eksklusif.

Jadwal Menyusui untuk Bayi Usia 1 Bulan

di umumnya bayi yang merasa lapar atau tak nyaman, maka akan mulai menangis atau rewel. saat bayi merasa lapar maka Bisa menjadi penyebab bayi menangis terus. Namun terkadang bayi juga Bisa merasa malas untuk menyusui sehingga mempunyai kesehatan yang rentan termasuk penyakit bayi kuning. Beberapa Asterik lain saat bayi lapar seperti gerakan menyesap di mulut bayi, berusaha mencari payudara atau botol susu dan lebih rewel. saat bayi kita berusia 1 bulan maka bayi memerlukan ASI selama 8 – 12 kali dalam sehari. Dalam setiap pemberian ASI maka bayi Bisa menyusui selama 10 – 15 menit. Terkadang beberapa bayi juga memerlukan waktu menyusui yang lebih lama. bila jadwal menyusui ini dilakukan dengan tepat maka bayi akan menemui kenaikan berat badan yang lebih bagus. membagikan ASI dengan cara teratur juga Bisa menjadi tips mengatasi bayi kuning saat lahir. Jadi hindari semua bahaya bayi kuning saat baru lahir dengan membagikan ASI sesuai kebutuhan.

Jadwal membagikan Susu Formula untuk Bayi Usia 1 Bulan

bila kita membagikan susu formula untuk bayi usia 1 bulan di karenakan alasan Eksklusif, maka wajib memperhatikan saat bayi merasa lapar. Bibir bayi juga akan Dinamis seperti menyesap susu dan mulai menangis bila susu terlambat. Biasanya untuk bayi yang menerima susu formula akan meminta susu selama 6 – 8 kali dengan jarak sekitar 3 hingga 4 jam. Namun setiap bayi terkadang mempunyai karakter yang berbeda sehingga orang tua wajib mengenali kebutuhan bayi lebih Genjah. Susu formula tak mudah diserap oleh usus bayi sehingga sering menyebabkan bayi sulit BAB. 

Apakah Bayi kita Cukup Menerima Susu?

saat kita merawat bayi maka sangat penting untuk menilai, apakah bayi kita menerima cukup susu atau tak. Namun memang sangat sulit untuk mengetahui hal ini. Satu-satunya Asterik yang Bisa kita perhatikan merupakan seberapa sering bayi kita buang air kecil. bila bayi kita minum susu dalam jumlah yang cukup maka seharusnya kita mengganti sekitar 4 hingga 6 popok. bila kita memakai popok dari bahan kain maka jumlah popok basah wajib lebih dari delapan buah. bila bayi kita mempunyai jumlah popok bekas yang Anemia dari angka tersebut, maka bayi Bisa aja sebenarnya kekurangan cairan. Beberapa orang tua sering membagikan empeng untuk bayi supaya bayi merasa lebih tenang, namun sebaiknya kita Bisa menghindari bahaya bayi memakai empeng.

Asterik saat Bayi sudah Kenyang

saat bayi sudah merasa kenyang maka bayi Bisa membagikan reflek untuk menghindari susu dan sama sekali tak tertarik untuk minum susu. bila bayi diberikan ASI maka dengan cara Insting bayi akan melepaskan puting payudara dari mulutnya. bila kita membagikan susu formula maka bayi juga akan melepaskan dari botol susu. kita wajib cerdas saat melihat bayi sudah kenyang atau belum. Terkadang beberapa bayi juga Bisa muntah bila sudah merasa kenyang namun masih terus menyusu. Kondisi ini paling sering terjadi di usia 1 bulan dan orang tua wajib terbiasa. Perhatikan gumoh di bayi setelah minum susu, bila Lebih maka konsultasikan dengan pihak medis. Bayi yang sudah kenyang juga Bisa bersendawa, kita tak wajib khawatir di karenakan ada manfaat sendawa untuk bayi yang sehat.

Embargo Penting saat Bayi memakai Botol Susu

bila kita membagikan susu formula sebagai Boga pengganti ASI, maka ada beberapa hal penting yang wajib dilakukan. Berikut ini beberapa hal yang wajib diperhatikan.

  1. Jangan memakai ganjalan apapun untuk botol saat bayi sedang menyusui. kita wajib menunggu dan memegang botol susu supaya bayi Bisa menyusui dengan nyaman. saat kita meninggalkan bayi dengan susu botol maka Bisa aja bayi akan tersedak di karenakan kepala Dinamis saat menyusu. 
  2. bila bayi kita sudah merasa puas meskipun baru sedikit susu yang diminum, maka jangan pernah memaksakan. Bayi kita sudah merasa kenyang dan kita wajib mengerti itu untuk menghindari bayi muntah atau perut bayi menjadi kembung. 
  3. saat membagikan susu dalam botol jangan menggerakkan botol susu untuk memancing bayi minum lebih banyak.
  4. Perhatikan dengan kebersihan botol susu, jangan memakai botol susu berulang kali sebelum dibersihkan. Sebaiknya kita mempunyai beberapa botol susu sebagai cadangan. bila botol susu yang kotor tetap dipakai maka Bisa menyebabkan diare di bayi.
  5. Bersihkan botol susu dan keringkan dengan mesin Eksklusif atau mencuci botol susu dengan air hangat untuk membunuh kuman dan menghilangkan aroma susu bekas.

Tips Menyusui untuk Usia 1 Bulan

  1. Gunakan posisi yang nyaman untuk ibu dan bayi. Posisi yang sangat disarankan yaitu kepala bayi bersandar di bagian lengan ibu yang ditekuk. Posisi wajib disesuaikan dengan Hepotenusa payudara yang digunakan untuk menyusui. kita Bisa memakai bantal untuk menopang tubuh bayi. bila tak memakai bantal maka gunakan jari-jari untuk menopang tulang belikat. 
  2. saat menyusui bayi maka usahakan bibir bayi membuka untuk mendapatkan susu. bila bayi tak Genjah membuka mulut maka gunakan puting untuk merangsang bibir. Kenali juga bila bayi mempunyai bercak putih di lidah. 
  3. bila bayi tak Genjah mengambil puting payudara maka tempatkan puting di ujung bibir bayi, dan biasa bayi yang akan menarik puting payudara. tips ini Bisa membantu bayi mendapatkan Boga yang cukup.
  4. Usahakan untuk selalu merespon saat bayi sudah merasa kenyang. Bayi yang merasa kenyang biasanya tak akan tertarik dengan payudara dan berusaha untuk melepaskan puting payudara dari bibir. bila bayi terlihat mengantuk dan lelah maka jangan memaksa bayi untuk minum.
  5. Ibu yang baru menyusui biasanya menemui masalah puting retak di awal menyusui. Kondisi ini Bisa menyebabkan rasa tak nyaman. bila hal ini terjadi maka berikan krim perawatan dari dokter.

Tips Menyiapkan Susu Formula

  1. Usahakan untuk selalu membersihkan dan mensterilkan botol bayi bagus botol baru atau botol yang sudah dipakai. Rendam botol susu ke dalam air mendidih selama 5 menit sudah Bisa membantu menghilangkan kuman dan sumber penyakit dari botol susu.
  2. bila bayi kita lebih suka dengan susu hangat maka rendam susu yang sudah dibuat dalam botol ke dalam mangkuk yang berisi air Geothermal. Setelah itu teteskan susu ke telapak tangan kita untuk menguji tingkat kepanasan susu. Pastikan kita sudah mengaduk susu formula hingga larut untuk menghindari susu yang masih mengental.
  3. Untuk membagikan susu botol kepada bayi maka kita juga wajib menjalankan posisi seperti menyusui. Tempatkan kepala dalam lekukan tangan kita, setelah itu pegang botol susu sehingga bayi merasa lebih nyaman.
  4. supaya bayi merasa lebih nyaman maka miringkan posisi botol sehingga bayi merasa bahwa botol susu memang puting yang sebenarnya. tips ini juga Bisa membantu bayi terlalu banyak gas dari botol susu.
  5. bila bayi masih membagikan Asterik lapar saat diberi susu maka kita Bisa membantu menambah susu untuk bayi. Tapi bila bayi sudah merasa kenyang dengan membuang botol susu dari bibir maka jangan pernah dipaksa.

bila kita mempunyai ASI yang melimpah maka juga Bisa dibiasakan memeras susu dan menampungnya dalam botol. setelah itu botol susu ini disimpan dalam mesin pendingin. bila kita pergi keluar rumah maka susu Bisa dihangatkan setelah itu diberikan kepada bayi. tips ini membantu bayi kita tetap nyaman untuk mendapatkan ASI.

Related Posts