12 Manfaat Buah Apel Hijau untuk Ibu Hamil dan Janin

shares

Sebagai Disorientasi satu buah yang sangat populer, apel pun menjadi idola dan banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Selain di karenakan rasanya yang gurih dan manis, apel juga dikenal dengan kandungan nutrisinya yang kaya. Berikut kandungan nutrisi buah apel (dalam sajian per 100 gram atau 3,5 ons) :




No.

Kandungan Gizi
Jumlah


1.

Energi218 kJ (52 kcal)

2.

Karbohidrat13,81 g

3.

Gula10,39 g

4.

Diet serat2,4 g

5.

Lemak0,17 g

6.

Protein0,26 g

7.


Air

85,56 g

8.

Vitamin A3 mg (0%)

9.

Vitamin B10.017 mg (1%)

10.

Vitamin B20,026 mg (2%)

11.

Vitamin B30,091 mg (1%)

12.

Vitamin B60,041 mg (3%)

13.

Vitamin C4.6 mg (8%)

14.

Asam Folat3 mg (1%)

15.

Kalsium6 mg (1%)

16.

Zat Besi0,12 mg (1%)

17.

Magnesium5 mg (1%)

18.

Fosfor11 mg (2%)

19.

Kalium107 mg (2%)

20.

Seng0,04 mg (0%)

21.

Asam pantotenat (B5)0,061 mg (1%)

Buah apel ini sangat praktis; Bisa langsung dimakan atau dibuat menjadi jus ataupun penganan lainnya. Namun, untuk mendapatkan Keseluruh khasiat dari apel, maka dianjurkan untuk mengkonsumsi langsung bersamaa dengan kulitnya. Dengan catatan; apel telah dicuci Higienis dengan air Higienis yang mengalir. Buah apel bermanfaat untuk menjaga kesehatan, kecantikan, dan lain sebagainya.

Buah apel memang mengandung banyak nutrisi bagus apel yang berwarna merah, hijau, atau kuning. Tapi tahukan kita, ternyata apel hijau mempunyai khasiat Eksklusif.

bila dibandingkan dengan apel lainnya. Ini dikarenakan di karenakan apel hijau mempunyai kandungan nutrisi yang lebih banyak bila dibandingkan dengan apel merah atau kuning. Kandungan nutrisi yang ada dalam apel hijau juga seluruhnya sangat bermanfaat untuk ibu yang sedang dalam masa kehamilan. Oleh di karenakan itu, bagus sekali untuk ibu yang sedang hamil untuk mengkonsumsi apel hijau ini. Berikut apa aja manfaat buah apel hijau untuk ibu hamil :

1. Mencegah Terjadinya Kerusakan DNA

Disorientasi satu penyebab terjadi kecacatan di janin ialah adanya kerusakan bawaan di DNA. Disorientasi satu penyebab kerusakan DNA itu sendiri ialah ibu hamil yang sering terkena bahaya polusi ataupun radikal bebas yang bertebaran di lingkungan yang tak Higienis. Bahkan, radikal bebas ini juga berisiko menyebabkan kanker di ibu. Untuk mencegah Imbas buruknya, ibu hamil dianjurkan Disorientasi satunya untuk mengkonsumsi Boga yang mengandung antioksidan.

Maka, apel hijau merupakan Disorientasi satu buah yang mempunyai kadar antioksidan yang tinggi sehingga bagus untuk dikonsumsi ibu hamil. Ditambah kehebatan apel tak hanya untuk menangkal radikal bebas yang senantiasa Bisa menyerang tubuh ibu, akan tetapi juga Bisa membasmi racun dan zat berbahaya dalam tubuh.

2. Mencegah Diabetes Kehamilan (Diabetes Gestasional)

Bahaya diabetes saat hamil Bisa terjadi, meski ibu tak mempunyai penyakit ini sebelumnya. Inilah yang disebut sebagai diabetes kehamilan atau diabetes gestasional. Hal ini terjadi karena bertambahnya kadar gula darah di dalam tubuh di karenakan kehadiran janin (untuk memenuhi kebutuhan gula ibu dan janin sekaligus). Terkadang Bisa tak terkontrol karena terjadinya resistensi di insulin.

bila tak tertangani, penyakit ini justru Bisa berkembang menjadi Diabetes Tipe II. Dengan mengkonsumsi apel hijau selama kehamilan, membantu mengelola kadar gula darah dalam tubuh supaya tetap normal sehingga ibu hamil terhindar dari penyakit ini.

3. Sebagai Sumber Protein Alami

Protein sangat dibutuhkan untuk ibu selama proses kehamilan bahkan setelah melahirkan sekalipun. Protein sendiri merupakan bahan penyedia dan penyusun daripada DNA sel.  Maka, mengkonsumsi apel hijau yang mengandung banyak protein merupakan dianjurkan untuk ibu hamil.

4. Meredakan Pegal

Mengkonsumsi apel hijau Bisa membantu meredakan pegal-pegal di tubuh yang terjadi seiring membesarnya perut karena perkembangan janin selama usia kehamilan. Meski tak hingga menghilangkan nyeri, namun apel hijau tetap bermanfaat untuk mengatasi tubuh yang kelelahan.

5. Terhindar dari Penyakit Asma

Menurut suatu penelitian, apel hijau yang dikonsumsi selama masa kehamilan membantu mengurangi risiko anak terlahir menderita asma hingga lima tahun setelah kelahiran.

(Baca juga : bahaya batuk untuk ibu hamil – tutorial mengatasi sesak nafas saat hamil)

6. Menurunkan Kolesterol

Selama hamil Bisa aja terjadi kenaikan kadar kolesterol yang Bisa berisiko tak hanya untuk ibu akan tetapi juga janin. Untuk itu, dengan mengkonsumsi apel hijau selama masa kehamilan Bisa membantu mengontrol kadar kolesterol di dalam tubuh ibu.

7. Membantu Mengatasi Morning Sickness

Mual dan muntah merupakan permasalahan utama yang dirasakan ibu hamil terutama di masa-masa awal kehamilan (trimester pertama) yang dikarenakan di karenakan peningkatan asam lambung serta pengaruh daripada hormon kehamilan. Dengan mengkonsumsi apel hijau, Bisa mengatasi penyebab morning sickness terutama yang dikarenakan oleh peningkatan asam lambung. Sebab apel hijau mampu menurukan kadar asam dalam lambung, sehingga masalah mual dan muntah ibu hamil pun Bisa terbantu.

8. Membantu Mengatasi Masalah Pencernaan

Masalah pencernaan seperti sembelit hingga iritasi usus Bisa aja terjadi selama masa kehamilan. Masalah seperti sembelit tak boleh dibiarkan di karenakan Bisa menyebabkan penumpukan racun dalam tubuh yang nanti juga akan membahayakan janin. Untuk mengatasinya, ibu dianjurkan untuk mengkonsumsi Boga yang mengandung serat. Apel hijau termasuk Disorientasi satu buah yang mengandung serat tinggi sehingga sangat bagus dikonsumsi.

9. melonjakkan Nafsu Makan

Selama kehamilan, nafsu makan ibu biasanya jadi naik turun tak teratur. Terlebih di awal kehamilan saat morning sickness masih sering ibu alami. Keadaan nafsu makan yang berkurang di ibu hamil tak boleh dibiarkan berlama-lama di karenakan turut memengaruhi kondisi kesehatan janin. Maka, mengkonsumsi apel hijau yang gurih dan manis ternyata mampu membantu menambah nafsu makan ibu. Terutama di trimester awal di mana bayi membutuhkan banyak asupan nutrisi ibu hamil.

10. Mencegah Pre-eklamsia

Disorientasi satu Asterik ibu hamil yang menderita keracunan kehamilan atau Pre-eklampsia ialah dengan kenaikan tekanan darah. Pre-eklampisa di ibu hamil wajib Genjah ditangani dan diatasi di karenakan bila tak Bisa menyebabkan keguguran. Untuk itu, ibu hamil wajib menjaga supaya tekanan darahnya tetap terkontrol dengan bagus selama masa kehamilan; Disorientasi satu caranya ialah dengan mengkonsumsi buah apel di karenakan banyak mengandung vitamin yang penting untuk tubuh.

11. Membantu Mengurangi permasalahan Kaki Bengkak

Bersamaan dengan bertambahnya usia kehamilan, dengan cara tak langsung juga turut menambah beban tubuh ibu hamil sehingga tak jarang karena terlalu lama berdiri saat menjalankan aktivitas harian aja. Bisa terjadi penumpukan cairan di daerah ekstremitas bawah (kaki), yang setelah itu terlihat sebagai kaki bengkak saat hamil.

tutorial mengatasinya ialah dengan meninggikan kaki saat ibu berbaring, Bisa diberi ganjalan atau diletakkan di atas kepala ranjang. Serta jangan duduk dengan kaki menggantung. Sementara tutorial lain untuk mengatasi masalah kaki bengkak atau oedema ini ialah dengan mengkonsumsi manfaat buah apel untuk ibu hamil, yang mengandung nutrisi yang banyak dibutuhkan oleh tubuh ibu hamil.

12. Membantu Pertumbuhan dan Perkembangan Janin yang Sehat

Ibu yang sehat, melonjakkan kualitas janin yang sehat pula. Dengan mengkonsumsi Boga dan minuman yang bergizi, ibu Bisa membantu memenuhi nutrisi janinnya pula. Oleh sebab itu, mengkonsumsi apel hijau yang mengandung banyak nutrisi penting juga bermanfaat untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan janin.

Related Posts