7 Bahaya Kaporit untuk Ibu Hamil dan Janin

shares

Kaporit merupakan zat yang digunakan untuk menjernihkan air, biasanya kaporit digunakan di kolam renang atau juga dimasukan ke sumur untuk menjernihkan air. Tapi bagaimana apabila air yang ada disumur dengan kandungan kaporit itu diminum, apakah bahaya? Bagaimana bila yang minum merupakan mereka yang sedang hamil? Berikut penjelasannya.



Ibu yang sedang hamil biasanya memerlukan olahraga demi kelancaran persalinannya nanti, termasuk saat wajib berlatih berenang, di karenakan berenang dipercaya mampu untuk memperlancar bayi supaya melahirkan normal tanpa caesar, tapi kebanyakan air yang ada dikolam renang sudah terkontaminasi dengan kaporit supaya air itu terlihat bening, padahal kaporit sangat berbahaya untuk tubuh, berikut bahaya kaporit untuk kesehatan ibu hamil.

1. Gatal-gatal atau Alergi

Kaporit mampu membuat ibu menjadi gatal-gatal, rasa gatal yang dialami oleh ibu akan membuat psikologi ibu terganggu, di karenakan ibu yang sedang hamil akan mudah terganggu psikologinya, hal ini yang wajib kalian hindari, bila psikologi ibu terganggu maka psikologi anak dengan cara otomatis juga akan terngaggu, di karenakan apa yang dirasakan oleh ibu biasanya juga dirasakan oleh anak. bila kalian sudah merasakan hal ini lebih bagus Genjah menghubungi dokter supaya tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

2. masalah Pencernaan

Selain mengganggu sistem psikologi anak, koporit juga Bisa mengganggu pencernaan di ibu hamil bahkan di setiap manusia, untuk itu hal yang wajib kalian hindari merupakan meminum minuman yang tak mengandung kaporit supaya tubuh tetap sehat dan pencernaan tak terganggu. bila pencernaan kalian terganggu maka janin juga akan terganggu.

3. masalah Sistem Tubuh

Sistem tubuh juga akan terganggu apabila kalian mengkonsumsi minuman yang mengandung kaporit, di karenakan di kaporit mengandung korosif yang membuat metabolisme tubuh ibu akan terganggu. Hal ini tentunya akan membawa Imbas buruk di janin, di karenakan janin tentu tak akan mendapatkan asupan yang cukup bila metabolisme tubuh terganggu

4. Pendarahan

Yang paling parah dari adanya kaporit merupakan mampu menyebabkan pendarahan untuk ibu hamil. Hal ini tak lain merupakan di karenakan kandungan korosif yang ada di kaporit sehingga membuat ibu menjadi pendarahan di ibu yang hamil dan tentu ini akan bahaya untuk kesehatan janin kalian. di karenakan Bisa aja karena dari pendarahan janin kalian Bisa menjadi keguguran. Sehingga kalian akan Dehidrasi calon bayi.

5. Bayi Lahir Cacat

Selain itu sifat korosif yang ada didalam kaporit bila mampu merusak sistem di bayi sehingga bayi akan lahir cacat, bila bayi juga mengkonsumsi korosif maka kekebalan bayi akan terganggu sehingga akan membuat tumbuh janin tak berkembang dengan bagus dan akhirnya cacat.

6. Menyebabkan Kanker

Selain itu sifat korosif ini juga mampu menyebabkan kanker, bila kaporit ini dikonsumsi oleh ibu yang sedang hamil itu berarti membiarkan sang janin juga mengkonsumsinya yang tentu akan mengakibatkan janin juga Bisa terkena sifat-sifat kanker yang akan membuat dirinya mudah terkena Agresi kanker.

7. Menyebabkan Bayi Idiot

Selain itu kaporit dengan sifat korosifnya ternyata mampu mengganggu otak di janin, sehingga perkembangan otak di janin akan berkurang dan tak mampu berkembang dengan bagus, hal ini akan membuat bayi akan lahir sebagai bayi yang idiot, tentunya ini akan sulit untuk ibu yang mengandungnya, di karenakan ibu yang mengandung selama beberapa bulan wajib menerima bayi yang idiot.

Nah itu dia bahaya kaporit untuk ibu hamil, jadi kalau kalian ingin berenang pastikan bahwa air itu tak mengandung kaporit, sehingga aman untuk janin, selain itu juga aman untuk kalian, lebih disarankan untuk memakai kolam renang sendiri, di karenakan kolam renang bersama biasanya sudah dicampuri dengan kaporit untuk membuat airnya terlihat lebih jernih.

Related Posts