Rekor-rekor Kehamilan Tingkat Global

shares

Hamil merupakan suatu masa yang sangat membahagiakan untuk orang tua. bagus selama mengandung ataupun saat melahirkan, wanita wajib berjuang keras namun dalam perjuangannya itu terselip rasa suka cita yang begitu mendalam. Anak merupakan rejeki sekaligus titipan Tuhan. di karenakan itulah orang tua wajib menjaga dan juga merawatnya dengan sepenuh hati.



Dari berbagai kasus kehamilan yang ada di Global, beberapa di antaranya Bisa jadi akan mengejutkan kita. Peristiwa-peristiwa ekstrim ini dialami oleh para ibu di beberapa belahan Global. Beberapa peristiwa tersebut akan dirangkum dalam rekor-rekor di bidang kehamilan berikut ini.

Rekor Kehamilan Paling Banyak (Ibu Paling Produktif)

Berapa jumlah anak yang banyak menurut kita? 5, 6, 7, atau 8? Mungkin beberapa angka tersebut termasuk jumlah yang besar dalam suatu keluarga. Namun apa jadinya apabila seorang ibu pernah hamil lebih dari 20 kali? Luar biasa merupakan satu-satunya Perkataan untuk menggambarkan hal tersebut. Apalagi saat kita memikirkan bagaimana seorang ibu merawat anak sebanyak itu dan menghadapi bayi menangis terus-menerus, tips mengatasi anak susah makan, mengatur posisi tidur bayi yang bagus, tips mengatasi demam di bayi dan bayi tak bab seminggu. Pasti sangat melelahkan apabila yang ditangani banyak bayi.

Seorang ibu di Rusia pernah melahirkan bayi sebanyak 27 kali. Dari 27 kali kelahirannya itu, total bayi yang ia lahirkan merupakan 69. Yang paling luar biasa lagi, dari total 69 anak itu hanya 2 orang yang tak mampu bertahan Hayati hingga dewasa.

Istri pertama dari seorang petani yang bernama Feodor Vassilyev yang Hayati di tahun 1707-1782 tersebut telah mengandung dan menjalani proses persalinan sebanyak 27 kali. Dari total jumlah kehamilan tersebut ia melahirkan 16 pasang bayi kembar, 7 bayi triplets (kembar tiga), dan 4 bayi quadruplets (kembar empat). Hingga saat ini, wanita asal Rusia tersebut menyandang predikat sebagai wanita paling produktif di Global.

Rekor sebagai wanita paling produktif (paling sering hamil) tak hanya disandang oleh istri Feodor Vassilyev aja. Berdasarkan pencatatan sejarah, ada beberapa wanita yang mampu melahirkan anak lebih dari 50. Berikut Elaborasi selengkapnya:

1. Rosa Gravata (Pernah Hamil 41 Kali)

Rosa Gravata total mempunyai 62 anak, dengan 41 kali kehamilan. Dari 41 kehamilan itu, 2 di antaranya merupakan kembar 3, 1 kehamilan kembat 4, satu kehamilan kembar 5, dan satu kehamilan kembar 6. Sisanya merupakan kehamilan tunggal. Dari total 62 anaknya tersebut tak diketahui berapa yang Bisa bertahan Hayati hingga dewasa.

2. Istri dari Yakov Kirillov (Pernah Hamil 21 Kali)

Wanita paling produktif selanjutnya merupakan istri Yakov Kirillov dengan total anak sebanyak 57. Dari total 57 anaknya tersebut, istri Yakov Kirillov telah mengandung sebanyak 21 kali dengan kelahiran empat pasang kembar empat, tujuh pasang kembar tiga, dan sepuluh pasang anak kembar. Sayangnya, hingga saat ini kebenaran mengenai kelahiran 57 anak tersebut belum diketahui dengan cara pasti di karenakan belum ada bukti otentik.

3. Leontina Albania (Pernah Hamil 45 Kali)

Wanita paling produktif sekaligus pernah hamil berkali-kali selanjutnya merupakan Leontina Albania. Wanita yang berasal dari Chile ini total mempunyai anak 55 orang. Dari total 55 anak tersebut, 5 di antaranya merupakan kehamilan bayi kembar 3, sedangkan sisanya merupakan kehamilan tunggal. Total wanita Chile ini telah hamil sebanyak 45 kali. Dari total 55 anak tersebut terdapat 40 yang bertahan Hayati hingga dewasa. 4 anak meninggal sedangkan 11 lainnya hilang dalam peristiwa gempa bumi di Chile.

4. Barbara (Pernah Hamil 29 Kali)

Barbara, wanita kelahiran Jerman di 1448 ini pernah hamil sebanyak 29 kali. Dari total kehamilannya tersebut, ia telah mempunyai anak sebanyak 53, termasuk di antaranya kelahiran lima pasang anak kembar, empat pasang anak kembar tiga, sepasang anak kembar enam, dan sepasang anak kembar tujuh. Dari total 53 anak tersebut, diduga 19 di antaranya meninggal saat dilahirkan.

Sayangnya, hingga saat ini kelahiran 53 anak tersebut masih menjadi kontroversi di karenakan menurut ahli kesehatan tak mungkin wanita di masa itu mampu bertahan Hayati setelah melahirkan 53 anak. Kelahiran 53 anak tersebut hanya tercatat melalui suatu lukisan karya Artis Protestan Cyriakuskirche dari Boennigheim.

5. Kehamilan dengan Usia Tertua

Kehamilan di usia tua sangat rentan terhadap berbagai resiko. Namun hal tersebut sepertinya bukanlah suatu penghalang untuk wanita asal India bernama Omkari Panwar. Hingga saat ini ia menyandang predikat sebagai ibu tertua di Global di karenakan telah mengandung di usia lanjut yaitu 70 tahun. Wanita ini sebenarnya telah mempunyai 2 anak perempuan. Hanya aja, keinginannya sangat besar untuk mempunyai anak laki-laki. Keinginan untuk mempunyai anak laki-laki itu akhirnya mendapat dukungan dari suaminya yang telah berusia 77 tahun.

di usia yang sudah sangat senja, yaitu 70 tahun, wanita ini menjalani proses IVF atau yang sering disebut dengan bayi tabung. Akhirnya di tahun 2009, Omkari Panwar sukses menjalankan persalinan dengan cara cesar dan memperoleh bayi laki-laki kembar. Akan akan tetapi, di saat itu kedua bayi kembar tersebut wajib mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit di karenakan kelahiran prematur yaitu di usia 34 minggu.

Meski menyandang predikat sebagai kehamilan di usia yang paling tua, namun Omkari sama sekali tak menghiraukannya. Ia sangat bahagia Bisa melahirkan bayi kembar laki-laki dengan selamat. Sebelumnya, predikat sebagai ibu paling tua telah disematkan kepada Adriana Iliescu yang mengandung bayi di usia 66 tahun di tahun 2005. Selain itu, di tahun 2006, wanita asal Spanyol juga sukses mengandung dan melahirkan di usia 66 tahun. Wanita asal Spanyol tersebut bernama Carmela Bousada.

Rekor Kehamilan Pertama di Pria

Thomas Beatie, seorang pria asal Amerika Serikat pertama, sekaligus sebagai pria pertama di Global yang Bisa mengandung janin. tak hanya satu anak aja, terhitung hingga tahun 2012 Thomas Beatie telah melahirkan 3 orang anak. Thomas Beatie sebenarnya merupakan seorang perempuan dengan nama asli Tracy Lagondino. Namanya menjadi pusat perhatian saat tahun 2008 ia melahirkan seorang anak.

saat Beatie mewujudkan keinginannya untuk menjadi pria, ia tetap mempertahankan organ kewanitaannya. Saat ia menikah seorang wanita bernama Nancy ternyata wanita yang ia nikahi dinyatakan tak mampu hamil. Hingga akhirnya tahun 2008 Beatie memutuskan untuk mengandung anaknya. Sayangnya, tahun 2012 pasangan ini bercerai dengan alasan ekonomi dan juga tekanan sosial.

Rekor Ibu Termuda di Global

Berapakah usia paling ideal untuk seorang wanita Bisa hamil? kita pasti akan menjawab di usia 23 hingga 26 tahun atau di sekitar angka tersebut. Namun bagaimana jadinya bila seorang perempuan yang masih sangat belia, bahkan belum genap 10 tahun telah hamil? Tentu hal tersebut merupakan hal yang sangat mengejutkan sekaligus sulit dipercaya. Seorang perempuan asal Peru bernama Lina Vanessa Medina hingga saat ini masih menyandang predikat sebagai ibu termuda di Global. di usianya yang masih sangat belia, yaitu 5 tahun, perempuan ini telah melahirkan anak laki-laki bernama Ticrapo.

di awalnya, Medina orang tua Medina mengira bahwa anak mereka mempunyai penyakit tumor di perutnya di karenakan perut Medina yang makin membesar dari hari ke hari. Saat memeriksakan ke dokter, betapa terkejutnya mereka. Ternyata Medina dinyatakan hamil 7 bulan. di karenakan tak percaya, orang tua Medina memeriksakan Medina ke dokter lain. Namun, 5 dokter lain juga menyatakan hal yang sama. Namun hingga saat ini tak diketahui siapa ayah dari bayi yang dikandung oleh Medina.

Meskipun rekor sebagai ibu termuda masih disandang oleh Medina, ternyata tak hanya Medina aja yang telah melahirkan seorang bayi di usia yang sangat belia. enam perempuan berikut ini ternyata juga telah mengandung dan melahirkan di usia yang masih sangat belia.

1. Yelizaveta Liza Gryshchenco

Gadis perempuanyang sering dipanggil Liza ini mengandung di usia 5 tahun. Perempuan ini menyandang predikat sebagai ibu termuda kedua di Global. Saat diinterogasi, Liza mengaku bahwa ia telah diperkosa oleh seorang kakek yang berusia 69 tahun.

2. Gadis Asal India

Seorang perempuan asal India yang berusia 6 tahun berinisial “H” menyandang predikat sebagai ibu termuda ketiga di Global. di karenakan usianya yang masih sangat belia, perempuan ini wajib menjalankan operasi cesar untuk mengeluarkan bayi dari dalam kandungannya. Bahkan, di karenakan payudaranya masih sangat kecil, ia kesulitan untuk menyusui anaknya. Namun, ternyata ia mampu menyusui anaknya hingga usia 9 bulan. Hingga saat ini belum diketahui siapa ayah dari bayi tersebut.

3. Leyla Mafi

Leyla Mafi merupakan perempuan berusia 8 tahun yang menyandang predikat sebagai ibu termuda selanjutnya. Sayangnya, ibu Leyla juga tak mengetahui siapa yang telah menghamili anaknya. Pasalnya, Leyla merupakan anak yang mempunyai masalah keterbelakangan mental. Bahkan dalam kesehariannya, Leyla menerima perintah ibunya untuk bekerja sebagai pencopet. Hebatnya, meski usia Leyla masih sangat muda, ia mampu melahirkan dengan tips normal dan mempunyai bayi yang berbobot 3,5 kg.

4. Zeina

Zeina merupakan perempuan berusia 8 tahun yang memperoleh gelar sebagai ibu termuda di Global selanjutnya. Zeina merupakan seorang perempuan yang tinggal bersama neneknya di karenakan kedua orang tuanya telah meninggal. Awalnya, nenek Zeina merasa curiga dengan perubahan postur tubuh Zeina. Hingga akhirnya Inspeksi medis menyatakan bahwa Zeina positif hamil 6 bulan. Zeina mengaku bahwa pria yang menghamilinya merupakan seorang kakek berusia 60 tahun yang menyewa kamar di rumah neneknya.

5. Valentina Esavea

Valentina Esavea merupakan perempuan berusia 11 tahun yang menjadi ibu termuda selanjutnya. Berbeda dengan beberapa ibu termuda sebelumnya yang menemui pelecehan seksual, Valentina justru menjalankan Interaksi intim dengan cara sengaja dengan pacarnya. Pacar Valentina merupakan lelaki yang tinggal dan menyewa kamar di rumah Valentina. Valentina dan pacarnya menjalankan Interaksi intim saat orang tuanya tak ada di rumah.

6. Emma

Emma merupakan ibu termuda yang melahirkan anak di usia 14 tahun. Emma menikah dengan pasangannya yang berusia 12 tahun bernama Sean. Kelahiran anak Emma tak hanya mencatatkan rekor sebagai ibu termuda aja, akan tetapi sekaligus mencatatkan Sean sebagai ayah termuda di Global.

Rekor Ibu Terkecil di Global

Stacey Herald memecahkan rekor sebagai ibu terkecil di Global. Wanita asal Kentucky yang hanya berukuran hanya berukuran 2 kaki 4 inchi (70 cm) itu menderita penyakit Osteogenesis Imperfecta. Penyakit tersebut membuat tulang dan paru-paru Herald tak Bisa berkembang. di awalnya, tenaga medis menyarankan Herald untuk tak hamil di karenakan sangat membahayakan kondisi kesehatannya. Kondisi badannya juga dikhawatirkan Bisa jadi penyebab bayi lahir prematur

Organ-organ dalam Herald sangat rentan menemui kerusakan karena perkembangan janin yang dikandungnya, bahkan hal tersebut Bisa beresiko di kematian dan seakan tak ada tips mencegah bayi prematur baginya. Namun keinginan Herald untuk mempunyai anak tak Bisa dicegah. Ia akhirnya tetap mengandung anak pertamanya dan sukses melahirkan dengan selamat.

Dokter menyatakan bahwa kelahiran bayi pertama Herald tersebut merupakan suatu keberuntungan. Hingga akhirnya Herald kembali mengandung anak keduanya. Bayi kedua Herald lahir prematur di usia kehamilan 34 minggu dengan ukuran panjang 18 inchi (45 cm). Meskipun Global kedokteran meragukan kesehatan Herald, namun nyatanya hingga saat ini Herald telah mempunyai 3 anak yang sehat.

Rekor Wanita yang Paling Lama Mengandung

Wanita asal China bernama Huang Yijun menyandang predikat sebagai wanita yang hamil dalam kurun waktu paling lama, yaitu 60 tahun. Tahun 1948, Huang Yijun mengandung seorang janin. Sayangnya, janin tersebut meninggal saat berada di dalam kandungan. di saat itu, dokter menyarankan untuk menjalankan operasi untuk mengangkat janin yang ada dalam kandungan Huang.

Biaya operasi yang dibutuhkan saat itu sekitar 15 juta rupiah. di karenakan tak sanggup membayar biaya operasi, akhirnya Huang memilih melarikan diri dan tak jadi menjalankan operasi. Huang berpikir bahwa janin yang berada dalam kandungannya lama-kelamaan akan mati dengan sendirinya dan keluar melalui organ kewanitaannya.

Namun sayangnya, janin yang ada dalam kandungan Huang ternyata justru membatu dan bertahan di dalam kandungan Huang selama 60 tahun. Selama 60 tahun itulah Huang merasakan sakit di bagian perutnya. di usianya yang ke-92, Huang merasakan sakit yang tak tertahankan. Akhirnya, ia memeriksakan diri ke dokter. Hasilnya, di tahun 2009 tim dokter menjalankan operasi kepada Huang untuk mengangkat fosil bayi yang telah bertahan selama 60 tahun tersebut.

Wanita Hamil yang Memecahkan Rekor Angkat Besi

Sudah sewajarnya bila seorang wanita hamil tak menjalankan pekerjaan yang berat. Namun, apa jadinya bila seorang wanita hamil justru menjalankan olah raga ekstrim seperti angkat besi? Sungguh mengejutkan. Seorang wanita 33 tahun bernama Meghan Umphres Leatherman, asal negara Bagian Arizona, Amerika Serikat, masih sanggup mengangkat beban seberat 97 kilogram tiga hari sebelum dia melahirkan.

Tiga tahun sebelum hamil, Meghan telah rutin menjalankan olah raga angkat besi yang di umumnya merupakan aktivitas berbahaya untuk ibu hamil tersebut. Ia ketagihan dan rutin melakukannya setiap pekan. tak hanya itu aja, Meghan juga sering mengajak anjingnya jalan kaki sejauh 4,8 kilometer sehari dan naik gunung sejauh 6,4 kilometer setiap pekan tak seperti ibu hamil Genjah lelah.

Sebelum menjalankan olah raga ekstrim seperti angkat barbel tersebut, Meghan mengaku telah berkonsultasi dengan dokter kehamilannya dan menyatakan bahwa aktivitas yang dilakukannya aman. Kesehatan bumil dan kesehatan janin tetap bagus-bagus aja. di bulan Mei 2015 lalu, Meghan baru aja melahirkan seorang bayi perempuan dengan berat 3,03 kg yang setelah itu diberi nama Florence Germaine.

Rekor Kehamilan Bayi Kembar Terbanyak

Kehamilan bayi kembar terbanyak nampaknya disandang oleh wanita asal Tunisia yang enggan disebutkan namanya. Wanita berusia 30 tahun tersebut mengandung 12 bayi kembar. Meski sebelumnya Global dikejutkan dengan kelahiran bayi kembar 8 di Amerika Serikat oleh seorang wanita bernama Nadya Suleman, namun kisah kehamilan bayi kembar 12 ini telah memecahkan rekor baru. Sayangnya, kehamilan bayi kembar dengan jumlah yang sangat banyak tersebut relatif sangat beresiko. Bahkan kebanyakan kasus menunjukkan kelahiran bayi kembar dengan jumlah yang sangat banyak akan rentan terhadap kematian dan keguguran.

Demikian beberapa rekor Global di bidang kehamilan. Anak merupakan titipan Tuhan. di karenakan itu sebagai seorang ibu dan juga orang tua, kita wajib menjaga kehamilan dengan penuh kecermatan supaya ibu dan juga bayi yang dilahirkan dalam keadaan sehat. Beberapa hal ekstrim di kehamilan para wanita di atas tentu Bisa menambah pengetahuan kita mengenai hal-hal unik seputar kehamilan di berbagai belahan Global.

Related Posts