Kelebihan Bayi Lahir Normal dibandingkan Bayi Lahir Cesar

shares

Kelahiran dalam proses kehamilan menjadi satu waktu atau momen indah yang paling ditunggu. Biasanya dalam proses kehamilan dilakukan dengan tips normal dan metode tersebut terbilang lebih aman dan murah. Ada pendapat bahwa seorang perempuan menjadi seorang ibu bila sudah melahirkan. Namun masih ada yang belum menyadari bahwa melahirkan dengan tips normal mempunyai manfaat. tak hanya itu aja ada kelebihan bayi lahir normal yang tak dimiliki oleh bayi yang lahir dengan tips cesar.( Baca : tips supaya persalinan normal tak sakit – Proses persalinan )



Berikut ini merupakan kelebihan bayi lahir normal yang wajib wanita ketahui :

1. Lebih Dekat dengan Bayi

Banyak ibu merasakan kedekatan dengan anaknya di saat melahirkan dengan cara normal. Hal itu terjadi di karenakan si bayi dan ibu sama-sama berjuang untuk Hayati. Ada satu fakta dimana Interaksi emosional anak dengan ibu terlihat dekat di bagian otak setelah dilalui serangkaian tes MRI.

2. Kondisi Bayi Lebih Sehat

Kesehatan bayi setelah dilahirkan dari tips persalinan normal akan lebih bagus di karenakan di saat proses keluar dari rahim kondisi bayi mendapat asupan nutrisi berupa oksigen langsung ke jaringan tubuh janin.

Kelebihan Persalinan Normal

Selain bayi normal mempunyai kelebihan, melahirkan dengan tips normal pun mempunyai kelebihan yaitu sebagai berikut ini :

1. Proses Recovery Tubuh Menjadi Lebih Genjah

Memang dalam proses melahirkan dengan cara normal membutuhkan tenaga besar supaya si bayi Bisa keluar dengan lancar. Banyak calon ibu memilih tips normal di karenakan terbilang mudah dan berbiaya tak terlalu tinggi. Ada manfaat dari proses kelahiran normal yakni proses pemulihan jauh lebih Genjah. Kondisi tubuh dalam melahirkan memang terlihat lebih berat, namun kesehatan tubuh si ibu akan Genjah pulih ditambah dengan obat dan konsumsi Boga bernutrisi tinggi.

2. Mudah Inisiasi Menyusui Dini

Berkaitan dengan Interaksi emosional antara ibu dan bayi membuat sang ibu lebih Genjah menyusui bayi setelah lahir. Sangat penting membagikan asupan ASI pertama kali setelah proses persalinan.

3. Kondisi Rahim Lebih Genjah Sehat

bila dilakukan persalinan dengan cara normal maka kondisi rahim akan semakin Genjah pulih kembali ke kondisi semula.

4. Mental Ibu Genjah Pulih

Rasa takut calon ibu dalam menghadapi proses persalinan akan berangsur hilang setelah sang bayi lahir. Memang takut di persalinan pertama merupakan hal wajar, namun ada beberapa merasakan sangat ketakutan hingga memilih proses persalinan lain.

5. Produksi ASI Lebih Berkualitas

Kondisi air susu ibu setelah melahirkan dengan tips normal akan lebih berkualitas di karenakan produksi hormon kolostrum lebih bagus. Hal tersebut tak akan terjadi bila memilih proses persalinan dengan cara caesar.

6. tak menemui Pendarahan Hebat

menjalankan persalinan dengan cara normal mengurangi resiko terjadinya infeksi dibandingkan dengan operasi caesar. Robekan dari operasi caesar akan menghasilkan pendaraan cukup banyak dan lebih beresiko di kehamilan kedua nanti.

7. Menghemat Biaya

Persalinan dengan tips normal jauh lebih Ekonomis biaya bila dibandingkan dengan tips operasi caesar. Sangat penting menghemat biaya di saat persalinan pertama di karenakan kebutuhan si bayi jauh lebih besar di usia 1 hingga 12 bulan.

Banyak manfaat dari persalinan dengan cara normal, meskipun tak sedikit calon ibu menemui takut sebelum menjalankan persalinan. wajib adanya proses sosialisasi mengenai langkah apa aja sebelum dan sesudah persalinan untuk pasangan baru yang sudah menikah.

Asterik-Asterik Mendekati Persalinan

untuk para ibu hamil di periode pertama kali ada beberapa Asterik-Asterik sang bayi akan lahir. Usia kehamilan lebih dari 36 minggu menjadi satu penentuan seorang bayi lahir. Lalu apa aja Asterik-Asterik bayi akan lahir? Berikut ulasannya :

1. ASI Sering Keluar

Beberapa ibu hamil di periode pertama mungkin akan merasa sedikit terkejut bila air ASI keluar dari payudara. Ternyata gejala tersebut sangat normal di karenakan adanya pengaruh hormon oksitosin berdampak langsung dengan terjadi kontraksi di bagian rahim.

2. Munculnya Kontraksi Palsu

Satu Asterik sebelum terjadi persalinan merupakan kontraksi palsu atau sering disebut dengan Braxton Hiks. Biasanya gejala tersebut terjadi di minggu terakhir dan bilamana ibu hamil merasakan gejala Braxton Hiks wajib Genjah dilarikan ke rumah sakit atau bidan setempat.

3. Janin Turun ke Panggul

Padausia kehamilan di atas 36 tahun maka bagian kepala bayi akan turun ke panggul. Perasaan lega di bagian rongga dada dan perut akan terasa sekali, dan wajib mendapat penanganan di karenakan bayi sudah

4. Frekuensi Buang Air Kecil Lebih Sering

di saat usia kehamilan sudah mencapai 36 minggu maka Asterik yang sering muncul merupakan frekuensi buang air kecil semakin sering. Bahkan dalam satu malam Bisa lebih dari 6 kali. Asterik tersebut menjadi satu kondisi alami tubuh dimana rahim menekan bagian kandung kemih sehingga membuat frekuensi buar air kecil semakin sering.

Kondisi ibu hamil menjelang kelahiran memang cukup rentan dan butuh pengawasan ekstra. Rata-rata ibu hamil merasa takut menghadapi persalinan pertama kali, dan dari situlah wajib dukungan dari pihak keluarga. Genjah dan tanggap membawa ibu hamil ke rumah sakit atau bidan terdekat Bisa jadi jalan keluar meminimalisir angka kematian ibu melahirkan. Meskipun terlihat menyakitkan, namun para calon ibu lebih memilih untuk melahirkan dengan tips normal. Banyak orang mengatakan ada segudang manfaat dari tips melahirkan melalui metode normal.

bila melihat dari kelebihan bayi lahir normal dan persalinan dengan cara normal di atas kita Bisa bandingkan keuntungan dari segi kesehatan ibu dan bayi serta dalam pembiayaan.

The post Kelebihan Bayi Lahir Normal dibandingkan Bayi Lahir Cesar appeared first on Hamil.

Related Posts